18 February, 2012

Kopi Khusus Bayi, Diprotes


Kini bukan hanya orang dewasa yang bisa menikmati kopi di kafe. Para bayi pun disediakan sajian khusus: babyccinos. Ini "terobosan" baru kafe-kafe di Brooklyn, Amerika Serikat, yang menuai kontroversi.

Seperti diberitakan Bonappetit.com, 16 Februari 2012, babyccinos hadir dalam dua varian. Pertama, secangkir kecil cappuccino decaffein-- satu shot espresso decaffein ditambah steamed milk. Kedua, minuman yang hanya berisi frothy steamed milk dan foam. Kadang barista menambahkan taburan bubuk coklat atau kayu manis, atau marshmallow.


Ini bukan yang pertama. Di Australia pada 2001 sempat populer cappuccino khusus untuk anak. "Ini ide yang mengerikan," kata Jen Chung, penulis kesehatan di Gothamist.com, Amerika. Bagaimanapun kopi decaffein tetap mengandung kafein yang tak baik bagi anak.

"Pertama, kopi bayi. Berikutnya mereka mungkin akan membuat rokok khusus anak," kata Chung, geram. Toh, banyak yang gembira dengan ide kopi untuk anak ini. "Anak-anak senang, saya pun bisa menikmati kopi dengan tenang," kata seorang ayah di Brooklyn.



Sumber : Tempo

4 comments:

  1. wah. weleh2 bayi kok di kasi kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus loh itu, biar gak gampang step alias kejang... hehehe.. Trims ya dah mampir..

      Delete
  2. gaya bangett tuh si balita bisa minum kopi ditempat nongkrong orang gede

    ReplyDelete
  3. Kopi memang bagus untuk bayi dan anak agar terhindar dari penyakit kejang atau step , asalkan diminum berdasarkan aturan yang tepat dan tidak berlebihan .

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.