02 February, 2012

iPhone 5 Belum Rilis, "iPhone 6" Sudah Beredar di China


Belum selesai kericuhan pembelian iPhone 4S yang terjadi di China, masyarakat setempat dihebohkan dengan kehadiran ponsel iPhone 6. Namun, tenang saja, ponsel tersebut hanya tiruan iPhone.

Sekadar catatan, pengguna situs mikroblogging China, Weibo, saat ini lebih tertarik memperbincangkan kehadiran iPhone 5 meski saat ini sedang ramai penjualan iPhone 4S.

Masyarakat China hingga saat ini menjadi pasar yang paling diperhitungkan oleh Apple, terutama untuk wilayah Asia. Dengan demikian, rumor apa pun tentang produk Apple, terutama iPhone, akan langsung menjadi topik pembicaraan terhangat.

Kondisi tersebut dimanfaatkan vendor lokal yang membuat tiruan ponsel yang mirip dengan iPhone, namanya iPnoho 6.

Memang ponsel lokal tersebut bakal terhindar oleh hak paten Apple karena nama ataupun desain produknya jauh berbeda dengan perangkat yang dibuat oleh Apple.
Dari namanya saja sudah berbeda dan malah terkesan susah untuk diucapkan. Sementara kode angka 6 di belakang nama ponsel tersebut tidak akan diperdebatkan oleh Apple karena perusahaan yang dibangun oleh Steve Jobs tersebut baru membuat produk hingga seri yang keempat, dua generasi jauh dari iPhone yang ada saat ini. 

Meski warna dasar ponsel memakai warna putih, sama seperti yang dilakukan Apple pada perangkat iPhone, iPnoho memiliki desain produk yang berbeda, terutama di sisi tombol menunya.

Namun, vendor lokal ini sangat berani menyematkan logo Apple di bagian depan, sebagai pengganti tombol menu atau "Home". 

Vendor setempat mengklaim produknya tersebut bisa laku terutama di kalangan masyarakat yang frustrasi akibat gagal mendapatkan iPhone seri terakhir.

Pasalnya, Apple Store China sempat membatalkan peluncuran perdana iPhone 4S pada 13 Januari dan memilih menjual iPhone 4S dengan cara diundi (lotre), terutama di Apple Store Hongkong.

Baca Juga :

1 comment:

  1. wah2... makin getol aja si apple... ane aja versi yg jadul belum punya...hehehehehe...sip inpo produknya bang

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.