28 January, 2012

Warga Taiwan Mudik, Cek Kesehatan Sekalian


Taipei - Kesempatan pulang kampung bagi warga Taiwan perantauan dimanfaatkan untuk mengecek kondisi kesehatan di Taipei. Fasilitas dan pelayanan menjadikan Taipei sebagai tempat favorit untuk berobat.


Rumah sakit mewah yang memiliki reputasi baik dalam merawat pasien bakal banyak dikunjungi orang. Kebetulan menjelang Tahun Baru Imlek ada pilihan Presiden dan anggota Parlemen di Taiwan. Nah, ini kesempatan pulang kampung bagi para ekspatriat Taiwan sembari mengecek kondisi kesehatan di Taipei.

“Jumlah ekspatriat Taiwan yang mendaftar untuk mengecek kesehatan mereka tahun ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu, ada sekitar 180 orang,” ujar Angela Tseng, wakil General Manager di Wellness Center, Taipei, kepada kantor berita China News Agency kemarin (26/1).

Taiwan, dengan reputasi sebagai tempat berobat murah namun layanannya terbaik, telah menjadi tujuan favorit bagi ekspatriat atau asing ketika memasuki tiga liburan utama nasional. Taiwan libur pada hari kemerdekaannya pada 10 Oktober (10/10 atau Double Ten Day), Hari Natal dan Tahun Baru Rembulan.

Tahun ini ada sembilan hari libur Imlek, namun jadwal pemeriksaan kesehatan para ekspat itu akan sangat padat. Pada pertengahan bulan lalu saja, sudah 70 persen memesan pemeriksaan selama seminggu liburan Tahun Baru Imlek.

“Mereka menginginkan bisa melakukan banyak hal selama liburan pendek ini,” ujar President Shin Kong Medical Club Alex Hung. “Mereka berharap bertemu keluarga dan teman selain juga memeriksakan kesehatannya,” tambah Alex.

Seorang pebinis Taiwan berumur 40 tahun yang tinggal di Beijing selama enam tahun, merasa lebih nyaman dan aman ketika memeriksakan kesehatannya di tangan dokter-dokter Taiwan. “Saya nggak yakin dengan lingkungan rumah sakit China,” katanya,

“Saya nggak berani memanggil dokter kalau sedang sakit, biar diperiksa dokter di Taiwan saja. Layanan medis Taiwan lebih bagus, selain nggak ada problem miskomunikasi,” tambah pria yang memiliki nama keluarga Chang itu. Ia rajin berkampanye tentang keunggulan pemeriksaan kesehatan di Taiwan kepada para kolega bisnisnya.

Baca Juga :


Sumber : Inilah.Com

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.