17 January, 2012

Bikin Tampilan Kulit Makin Cerah


Kulit memegang peranan dalam setiap penampilan wanita Tak jarang banyak wanita yang melakukan treatment agar tampilan kulit selalu tidak tampak kusam.

Seperti dilansir dari msnbc.com, sebuah penelitian terbaru dari University of Barcelona dan The Spanish National Research Council menyebutkan bahwa sebuah senyawa yang ditemukan dalam anggur maupun minuman turunan dari anggur dapat melindungi sel-sel kulit yang rusak akibat radiasi ultraviolet.

Penelitian yang dipimpin oleh Marta Cascante menambahkan bahwa flavonoid yang ditemukan dalam anggur bekerja ampuh untuk menghentikan reaksi kimia yang menyerang kulit akibat sinar matahari.

Ketika kulit terpapar sinar matahari, senyawa tersebut akan mengaktifkan reactive oxygen species (ROS), yang kemudian mengoksidasi molekul besar seperti lipid dan DNA yang pada akhirnya mengaktifkan enzim khusus yang membunuh sel-sel kulit.
Tambahkan anggur ke dalam menu harian Anda atau tambahkan ke dalam mangkuk salad buah, sehingga kulit jauh dari kekusaman dengan cara alami. [mor]


Sumber : Inilah.Com

2 comments:

  1. oh begitu..
    Ada cara lain selain dimakan nggak? misalnya, digosokkan ke kulit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. perlu penelitian lebih lanjut tuh Om..

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.