02 January, 2012

Ingin Bebas Dari Kanker Kulit ??? Minumlah Kopi..


Sebuah studi baru menyebutkan bahwa kopi memiliki efek positif dalam menangkal bentuk kanker kulit paling umum di seluruh dunia. Benarkah?


Berdasarkan penelitian menunjukkan, perempuan yang minum lebih dari tiga cangkir kopi berkafein per hari mengalami risiko 20% lebih rendah terkena karsinoma sel basal (KSB), suatu jenis kanker kulit, jika dibanding mereka yang minum kurang dari secangkir per bulan.



Adapun pria yang minum dalam jumlah yang sama hanya mengalami penurunan risiko sebesar 9%, menurut hasil penelitian yang dipresentasikan di 10th American Association for Cancer Research International Conference on Frontiers in Cancer Prevention Research di Boston.

"Mengingat ada hampir satu juta kasus baru KSB yang didiagnosa setiap tahun di Amerika Serikat, faktor pola makanan sehari-hari dengan efek protektif mungkin memiliki dampak kesehatan masyarakat," kata peneliti Fengju Song dari Harvard Medical School.

"Studi kami menunjukkan bahwa konsumsi kopi dapat menjadi pilihan penting untuk membantu mencegah KSB."

Karsinoma sel basal adalah bentuk kanker kulit nonmelanoma dan merupakan kanker paling umum di Amerika Serikat. Kondisi ini paling umum diderita orang berambut pirang dan bermata hijau atau biru.

KSB dapat memanifestasikan dirinya sebagai sakit kulit yang berdarah dan tidak sembuh-sembuh, meskipun jarang menyebar ke bagian lain tubuh.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan peminum kopi cenderung memiliki lebih sedikit risiko payudara, rahim, prostat dan kanker usus besar, tetapi efek yang menguntungkan tidak terlihat pada orang yang minum kopi tanpa kafein. [mor]

Sumber : Inilah.Com

8 comments:

  1. ngopi feat gorengan.. nikmaat -_-

    ReplyDelete
  2. Apalagi pas musim hujan gini, dijamin makin mak nyuuussss....

    ReplyDelete
  3. ini baru inpo yang mendukung gue...lha ane suka kopi sihhh... hahayyyy

    ReplyDelete
  4. Kang Jo blognya DOPOLLOW ya kalo dopollow ntar aku masukin di "postingan daftar blog dopollow"..soalnya aku ga nyediakan tukar link bang...kalo blog abang dopollow ntar aku bantu posting di blog aku..oke bang,asyik nih blog abang cerah dan bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang Icah, dopolo...
      Terimakasih kunjungannya bang..

      Delete
  5. Kopi.. Nilainya Tak Seberapa.. Tapi Besar Manfa'atnya...!!!! ^_^
    Kami juga PunyaKopi

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.