21 January, 2012

Charoen Pokphand Jaya Farm Produksi DOC Pertama di Kawasan Paling Timur Indonesia


PT. Charoen Pokphand Jaya Farm (CP Group) kembali mewujudkan komitmennya di Kawasan Indonesia Timur. Hal ini ditandai dengan pullchick perdana DOC di bagian paling Timur Indonesia tepatnya di kota Jayapura, Papua pada tanggal 9 Januari 2012. Sebelumnya, PT. CPJF juga telah menetaskan DOC perdananya di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 29 Desember 2011.

Hal ini merupakan tonggak sejarah dalam bisnis perunggasan di Kawasan Indonesia Timur mengingat PT. CPJF merupakan perusahaan pertama yang memproduksi DOC di Kawasan paling Timur Indonesia.
Dengan adanya CPJF Kupang dan Jayapura maka diharapkan para peternak di daerah NTT dan Papua akan lebih berkembang karena mendapatkan DOC yang lebih segar dan berkualitas. Selama ini peternak memperoleh DOC pada hari kedua bahkan hari ketiga mengingat DOC tersebut harus dikirimkan dari Jawa dan Sulawesi.

Manajer PT. Charoen Pokphand Indonesia area Maluku Papua, drh. Nasib Karo-karo menyampaikan bahwa sambutan peternak sangat antusias terhadap dibangunnya fasilitas pembibitan dan penetasan anak ayam serta dimulainya produksi DOC di Jayapura tersebut. Produksi DOC di Jayapura selain memenuhi daerah Jayapura dan sekitarnya juga akan mensuplai kebutuhan DOC untuk kota Merauke, Timika, Biak, Manokwari, Sorong dan kota-kota lainnya di Papua. Produksi perdana DOC di Jayapura tersebut diharapkan menjadi langkah awal untuk pengembangan industri peternakan ayam yang lebih maju di kawasan paling timur Indonesia dan meningkatkan konsumsi protein hewani yang bersumber dari ayam bagi masyarakat Papua dan sekitarnya.



Sumber : CiptaPangan

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.