13 February, 2012

Situs CIA "Offline" Oleh Ulah 'Anonymus'

Kelompok hacker Anonymous sepertinya sedang doyan membuat berita dengan ulah yang dilakukannya. Setelah membajak e-mail Presiden Suriah, kali ini yang diusik adalah CIA.

Situs badan keamanan AS, Central Intelligence Agency (CIA), tidak bisa diakses pada Jumat (10/2/2012) kemarin. Kelompok hacker (peretas) Anonymous mengklaim, merekalah yang melakukan serangan tersebut.


Para peretas yang tergabung dalam kelompok Anonymous ini memberi isyarat keberhasilan mereka membuat situs CIA offline melalui akun Twitter @YourAnonNews, dengan tweet berisi: "CIA TANGO DOWN: cia.gov #Anonymous". Beberapa jam setelah tweet itu di-posting, situs CIA tidak bisa diakses.

Penyerangan ini bisa jadi merupakan tindak lanjut Anonymous menentang kasus penutupan situs file sharing MegaUpload.

Selain CIA, Anonymous sendiri pernah membajak situs web milik Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat dan Federal Bureau of Investigation (FBI).
Awal Februari ini, Anonymous berhasil menyadap dan menyiarkan sebuah rekaman percakapan konferensi jarak jauh rahasia antara FBI dan petugas penegak hukum Inggris mengenai penyelidikan kejahatan dunia maya.

Ini bukan kali pertama situs CIA dibuat offline oleh para hacker. Pada pertengahan tahun lalu, situs CIA juga pernah dibajak oleh kelompok Lulz Security.



Sumber : Kompas

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.