06 February, 2012

Mobil Baru RedBull


Tim juara bertahan Red Bull Racing memenuhi janjinya untuk meluncurkan mobil baru mereka yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Formula 1 musim 2012. Senin (6/2/12), Red Bull membuka selubung mobil RB8 yang didukung mesin Renault tersebut, yang diharapkan bisa mempertahankan dominasi mereka di ajang adu kecepatan "jet darat" tersebut dalam dua musim terakhir.


Memang, kehadiran mobil baru Red Bull ini sangat dinantikan publik pecinta F1, setelah mereka sukses membawa Sebastian Vettel menjadi juara dunia 2010 dan 2011, serta merajai kategori konstruktor. Adrian Newey, yang menjadi otak dan kunci kesuksesan Red Bull, diharapkan bisa menghadirkan lagi desain mobil juara.

Tak seperti mobil para rivalnya yang sudah terlebih dahulu diluncurkan, yang melakukan perubahan cukup ekstrem, penampilan RB8 justru serupa dengan RB7, yang tahun lalu menunjukkan dominasinya dengan memenangkan 12 dari 19 seri balapan. Perubahan yang terjadi hanyalah pada desain moncong dan knalpot, untuk mengakomodasi perubahan peraturan musim 2012.

Vettel dan rekan setimnya, Mark Webber, akan melakukan debutnya dengan RB8 pada uji coba resmi pekan ini di Jerez. Pasangan yang sudah menjadi tandem selama 4 musim tersebut masih menjadi andalan utama, sedangkan mantan pebalap Toro Rossi, Sebastien Buemi, akan menjadi pebalap pengganti.


Sumber : Kompas

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.