03 January, 2012

[Tips] Optimasi Postingan Blog di Google

Optimasi Search Engine lebih dikenal dengan SEO. Search Engine Optimization dapat diartikan Suatu Trik yang dilakukan Blogger untuk Mengoptimalkan Posisi Blog maupun Website di halaman mesin pencari Seperti Search Engine Google, MSN, Yahoo maupun yang lainnya.  tujuan dari SEO sendiri adalah Memaksimalkan Posisi blog supaya dapat menempati posisi paling atas di halaman hasil pencarian berdasarkan Kata Kunci (Keyword) tertentu yang ditargetkan, atau setidaknya menempati posisi 1-10 halaman pertama Search Engine. 


Manfaat menempati posisi paling atas hasil pencarian Search Engine adalah  untuk Meningkatkan Traffic Blog atau Mendatangkan Banyak Pengunjung di Blog, kerena peluang mendapatkan banyak pengunjung blog akan lebih besar apabila bisa menempati posisi teratas hasil pencarian Search Engine. Untuk saat ini Search Engine yang paling sering digunakan dan paling banyak dipakai di seluruh dunia adalah Search Engine Google. Makanya banyak blogger yang mengincar posisi paling atas dari hasil pencarian Search Engine Google mengingat peluang mendapatkan pengunjung dari Google sangat besar, apabila bisa menempati posisi 10 besar halaman pertama hasil pencarian.

Mengingat kembali cara apa yang pernah dilakukan untuk Mengoptimasi SEO Postingan Blog di Google, sebenarnya VALVEN sama sekali tidak ada Trik khusus tentang SEO maupun Trik SEO Blackhat. hanya beberapa Cara Optimasi Postingan  Berikut beberapa Cara Optimasi SEO postingan blog ala kadarnya yang biasanya ValVen terapkan.

1. Keyword

Menguatkan Keyword (Kata Kunci) yang ingin ditargetkan di postingan blog, atau membuat kata kunci (KeyWord) yang unik dan jarang digunakan orang. kemudian sisipkan Keyword Populer atau Keyword Unik dan Jarang digunakan orang kedalam Judul Postingan Blog, serta meletakkan Keyword tersebut ke dalam Artikel Postingan Blog.

2. Judul Blog

Buatlah Judul blog yang pendek terlebih dahulu pada saat ingin mempublikasikan postingan blog pertama kali setelah selesai Menulis Artikel di Blog, tujuannya agar URL postingan blog lebih SEO friendly. Setelah URL jadi, baru di edit kembali judul sesuai dengan judul postingan yang diingikan sebelumnya.

3. Webmaster Google

Melaporkan URL Postingan terbaru ke Webmaster Google agar Mempercepat Postingan diindex Google. Cara melaporkan URL ke Webmaster Google ternyata dapat Mempercepat Postingan Terindex Search Engine Google.

4. Google Ping

Tujuan melakukan ping adalah agar postingan yang baru dibuat lebih cepat di index Search Engine khususnya Google Search Engine sama seperti melaporkan URL Blog ke Webmaster Google. Cara Menggunakan Google Ping cukup mudah, Blogger (admin blog) hanya perlu memasukkan URL blog di kolom yang disediakan oleh mesin ping bernama Google Ping, maka secara Otomatis Google Ping akan melakukannya.

5. Sosial BookMark

Setelah Postingan Terindex Google, Submit artikel atau Kirim Artikel di Sosial Bookmark seperti: Vlog, Lintas Berita, LintasMe, Infogue. Tujuannya selain mendatangkan banyak pengunjung blog dari BackLink yang diberikan Sosial BookMark, ternyata BackLink dari beberapa Sosial Bookmark dapat mengangkat Posisi Postingan Blog di Search Engine.

6. Link

Menyisipkan link URL postingan ke dalam Postingan yang akan dibuat selanjutnya. Apabila membuat postingan baru, Selipkan beberapa link postingan sebelumnya ke dalam tulisan Postingan Blog yang baru.



Baca Juga :

1 comment:

  1. maknyos artikelnya
    salam kenal gan,,, semoga ane bisa nyerap ilmu yang ente share di blog ini...

    kyaknya ane bakal sering2 mampir dimari
    ditunggu kunjungan balik dan komentarnya di blog cupu ane,

    jangan sampek lupa lo gan hehe

    http://bilogizma.blogspot.com/

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.