25 January, 2012

Copa Del Rey - Guardiola : Hindari Kontak, Barca !!


Pelatih Barcelona Josep ‘Pep’ Guardiola nampaknya tidak ingin anak asuhnya kembali jadi korban kebrutalan pemain Real Madrid. Untuk itu, pada bentrok kedua tim, dini hari nanti, Guardiola meminta anak asuhnya untuk menghindari kontrak dengan pemain El Real.
Barca akan menjamu Madrid pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (26/1/2012) dini hari nanti. El Barca diketahui hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal, menyusul kemenangan 2-1 di markas Madrid pada leg pertama, pekan lalu.


Menyimak pertandingan nanti, Guardiola menilai laga bakal berlangsung ketat. Madrid diyakininya akan bermain ngotot demi membalikkan keadaan. Sinyal duel bakal kembali berlangsung keras pun tidak bisa dikesampingkan.

Guardiola nampaknya tidak ingin insiden injakan tangan yang dilakukan Pepe kepada Messi kembali terulang. Maka dari itu, dia pun menginstruksikan para pemainnya untuk bermain taktis dan sebisa mungkin menghindari kontak dengan pemain Madrid.
“Kami harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tim terbaik Real Madrid, entah itu mereka akan tampil menyerang atau menunggu di belakang untuk kemudian melakukan serangan balik cepat,” tutur Guardiola di situs resmi Barcelona jelang pertandingan, Rabu (25/1/2012).

“Apa yang harus kami lakukan adalah bermain dengan cepat. Jika kami main cepat, terus mengoper bola dan menghindari kontak, maka itu akan lebih baik,” imbuhnya.
Lebih jauh, Guardiola kembali mengingatkan bahwa timnya belum pasti lolos, meski mayoritas pendukung Barca meyakini timnya bakal kembali mempermalukan Madrid. Pelatih 41 tahun ini pun mengajak Barcelonista untuk memadati stadion, namun dengan membawa sikap yang manis, yakni tidak mencemooh Jose Mourinho maupun pemain Madrid.
“Saya hanya berharap, stadion penuh. Anda akan lihat dua tim hebat mempertontonkan pertunjukkan bagus. Sisanya tidak penting. Jadi, saya harap fans datang untuk mendukung kami dan menikmati pertandingan serta melupakan hal lain,” imbuhnya.

“Mari kita saksikan tim Real Madrid bermain, bukan hanya (perhatian) tertuju pada pelatih dan pemain tertentu. Jika, atmosfer kembali panas, maka itu berarti kami tidak belajar dari masa lalu. Tapi, saya yakin bahwa kami adalah klub yang cukup dewasa. Seluruh dunia melihat pertandingan ini. Jadi, sudah sepantasnya kami memberikan tontonan yang bagus, dengan sepak bola kami,” pungkasnya. (acf)


Sumber : OkeZone

2 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.