15 February, 2012

Tips Aman Gunakan Kupon Diskon

Bagi Anda yang gemar berbelanja atau makan-makan menggunakan kupon diskon, sebaiknya perhatikan tips berikut supaya terhindar dari ulah para peretas.

Perusahaan antivirus, Kaspersky, Selasa, 14 Februari 2012, merilis temuannya tentang email spam yang berisi malware.


Analis Spam Senior Kaspersky Lab, Maria Namestnikova mengatakan hacker menggunakan kata "diskon" dan "kupon" sebagai subjek emailnya untuk menarik perhatian korban.

Berikut tiga langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk mencegah terkena phising atau pencurian informasi dari kupon diskon tadi.

1. Jangan membuka email dari layanan kupon yang tidak Anda ikuti.
Ini akan menghindarkan Anda dari serangan phising atau email berisi kode jahat. Selain itu, apabila email spammer hanya berupa penawaran iklan biasa, maka dengan tidak membuka email itu berarti Anda mengurangi respon dan membuat spammer rugi.

2. Jangan turuti jika email dari layanan kupon yang Anda ikuti meminta Anda untuk memverifikasi akun melalui suatu link atau meminta Anda login dan mengisi password.
Perlu diketahui perusahaan besar tidak akan pernah meminta Anda untuk mengirim login dan password melalui email.
Permintaan semacam ini patut diduga sebagai usaha untuk mencuri akun Anda.

3. Jika Anda mendapatkan pesan dari sebuah perusahaan besar bahwa Anda mendapatkan kupon, sedangkan Anda tidak pernah memesan apapun, sebaiknya tidak membuka pesan tersebut.
Lebih penting lagi, jangan mengunduh apa pun dari email tersebut.


Sumber : Tempo

1 comment:

  1. wah boleh dicoba nih sobat, makasih banyak tipsnya yah

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.